Tips Cara Gampang Membedakan Lengkus, Kunyit, Jahe, Kencur, Temu Kunci, Dan Temulawak

Jangan Takut Gagal! Ini 5 Tips Masak Sayur Asem Enak dan Segar

beda kunyit, jahe, dan lainnya

Jika Anda termasuk salah satu orang yang suka resah dalam membedakan mana Lengkus, Kunyit, Jahe, Kencur, Temu Kunci, dan Temulawak? Sebaiknya simak klarifikasi perihal apa sich perbedaan antara Lengkus, Kunyit, Jahe, Kencur, Temu Kunci, dan Temulawak berikut ini : Enak dan Mudah Buatnya, Ini Resep Cara Buat Martabak Telor yang Juara Banget

1.    Jahe

Jahe tergolong temu-temuan yang lumayan gampang diketahui, baik dari aroma, rasa maupun bentuknya. Bentuk jahe seperti ruas jari manusia dan aromanya sangat harum, karena itu tak mengherankan jika dia umumdijadikan adonan minuman kesehatan, seperti ronde, angsle, wedhang jahe, dan lainnya. Selain itu, jahe mempunyai rasa pedas yang menghangatkan tubuh. Jika dipotong, jahe mempunyai warna kuning kehijauan dengan serat di bagian pinggirnya.

2.    Lengkuas

Lengkuas umumdisebut laos yang memiliki bentuk kulit yang bernafsu berserat. Jika diiris, daging laos lebih keras. Laos biasa dipakai untuk bumbu masak atau bisa juga dipakai untuk mengobati penyakit kulit.

3.    Kunyit

Kunyit atau kunir paling mudha dimengerti alasannya memiliki warna orange dengan tekstur renyah dan gampang diiris. Kunyit bisa dijadikan bumbu masak atau adonan minuman kesehatan.

4.    Kencur

Kencur mempunyai bentuk lebih kecil dan aroma yang menyegarkan. Warna kencur putih dan tekstur yang lebih lembut/gampang dihancurkan.

5.    Temu Kunci

Temu kunci mempunyai bentuk kecil memanjang, kadangkala bergerombol. Temu kunci mempunyai aroma yang harum sehingga yummy untuk menyedapkan sayur bayam/bening atau bis ajuga untuk jamu.

6.    Temulawak

Temulawak mempunyai bentuk hamper mirip dnegan kunyit, hanya saja warnanya yang berlainan. Warna temulawak condong kuning kehijauan hamper seperti jahe. Untuk aroma lebih soft tapi lumayan segar sehingga tak aneh jikalau banyak digunakan untuk jamu-jamuan/minuman kesehatan.
Hem, sudah tahu khan bagaimana cara membedakan nama-nama Lengkus, Kunyit, Jahe, Kencur, Temu Kunci, dan Temulawak. Semoga isu diatas mampu berfaedah bagi kita semua.
Read More :  Ingin Food Processor Infinit? Hindari 7 Kesalahan Ketika Memakainya

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *